Bupati Demak Ajak OPD Tingkatkan Kinerja dan Kualitas Pelayanan Publik

Penyerahan laporan hasil penilaian budaya kerja dan kinerja perangkat daerah salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kabupaten Demak untuk terus meningkatkan kinerja dan produktivitas Perangkat Daerah. Hal ini disampaikan langsung Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah, S.E. di Gedung Grhadika Bina Praja, Senin (18/04/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Perwakilan Ombudsman RI Jawa Tengah, Wakil Bupati Demak, Plh. Sekda beserta asisten dan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak.

Dalam sambutannya, Bupati memberikan mengucapkan selamat kepada 10 OPD terbaik Berbudaya Kerja dan 10 OPD yang masuk peringkat terbaik dalam penilaian kinerjanya.

”Semoga prestasi yang telah diperoleh ini dapat dipertahankan, dan mampu melecutkan semangat OPD lainnya untuk terus meningkatkan kualitas budaya kerja dan kinerja yang lebih baik”, harap Bupati.

Lebih lanjut, Bupati menjelaskan bahwa hasil penilaian tersebut merupakan bentuk nyata upaya Perangkat Daerah untuk menjadi yang terbaik dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Hal ini penting dalam rangka mengimplementasikan Core Value ASN BerAKHLAK yang telah dicanangkan oleh Presiden RI untuk mewujudkan Good Governance secara komprehensif.

”Mari kita kolaborasikan nilai-nilai budaya kerja yang selama ini sudah berjalan baik  dan meleburkan diri dengan nilai budaya kerja nasional yang berlaku untuk seluruh ASN se-Indonesia, yaitu ASN BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif) dengan Employer Branding Bangga Melayani Bangsa,” ajak Bupati.

Adapun hasil peringkat budaya kerja secara berurut antara lain Dinkominfo, BKPP, Setda, Inspektorat, Dinperpusar, DinPMPTSP, Dinkes, Dindagkop UKM, Dinperkim, dan Dindukcapil.  Sedangkan hasil peringkat kinerja OPD antara lain Dinkominfo, Setda, Inspektorat, Dindukcapil, BKPP, Dinpertan Pangan, DinPMPTSP, Dindikbud, BKPP dan Dinperkim (Prokompim).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *